Lanjutkan Dua Periode, Ini Prioritas Utama Calon Kades Caringin

Kabupaten Sukabumi – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tidak lama lagi akan dilaksanakan. Para calon Kepala Desa (Kades) di sejumlah wilayah siap bersaing dalam pertarungan tersebut.

Salahsatunya di Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, satu dari 240 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada 17 November 2019 mendatang. Sebanyak lima calon kades sudah mendapatkan nomor urut sudah siap bertarung dalam ajang pemilihan.

Namun, masyarakat Desa Caringin tak usah risau untuk memilih calon. Karena, satu dari lima calon yang sudah mendaftar, yakni Parid Rudin calon kades petahana kembali mencalonkan lagi dan siap melanjutkan perjuangannya demi kemajuan masyarakat baik dibidang Insfratruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

Parid Rudin, resmi menjadi calon kepala desa yang ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Caringin dengan nomor urut dua.

Tujuan pencalonan dirinya sebagai kades yang kedua kalinya, karena memiliki target prioritas, yaitu ingin meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

“Karna untuk pembangunan infrastruktur sudah dilaksanakan sekitar 80%, maka dari itu saya ingin mengembangkan BUMDes bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Caringin,” ungkap Parid kepada Masaginews.com.

Selama menjabat Kades Caringin pada peirode lalu, dirinya telah melaksanakan pembangunan, yakni pembangunan Kantor Desa, TPT, Drainase, Posyandu, Rutilahu, Pipanisasi, Poskesdes, Pos Kampling di 24 ke RT an, sarana olah raga seperti GOR, lapangan volley dan akses jalan roda empat yang menghubungkan antar RW 02 ke RW 05 yang tadinya sama sekali tidak ada akses jalan.

“Alhamdulillah sekarang jalan penghubung kedua RW sudah dibangun, itu salah satu impian masyarakat kami, supaya jalan tersebut bisa dilewati dengan nyaman, dan sekarang sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat,” tambah bapak dua anak ini.

Jika terpilih lagi nanti, pihaknya berjanji akan selalu transparansi dan akuntabel dalam mengelola keuangan desa yang dikucurkan dari pemerintah. “Karena, hal itu harus dipertanggung jawabkan dan harus dialokasikan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pihkanya mengaku, akan membuka selebar lebarnya, jika masyarakat yang ingin bertanya, baik itu terkait pembangunan atau lain sebagainya, mempersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya. “Itu sangat penting dan harus diserap untuk kemajuan Desa Caringin Unggul, Juara, Religius dan Mandiri,” terangnya.

Dalam Pilkades serentak 2019 kali ini, pihaknya siap bersaing secara sportif dengan ke empat lawannya. “Dengan didasari keikhlasan dan kerendahan hati, saya siap bersaing dengan ke empat calon kades lainnya, karena tujuan saya hanya untuk kemajuan masyarakat Desa Caringin,” tutup pria kelahiran asli Sukabumi ini. (Ricky)