Nikmati Keindahan Sunset di Kawasan GISBH Palabuhanratu

Kabupaten Sukabumi – Salah satu pantai di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi seakan tak pernah sepi saat menjelang petang, baik dari pribumi maupun wisatawan dari luar daerah.

Kedatangan mereka di kawasan pesisir tersebut hanya ingin melewati waktu senja sambil menyaksikan keindahan matahari terbenam (Sunset) yang menghilang diufuk barat.

Mereka ingin mengabadikan momen indah yang menyuguhkan konfigurasi warna mempesona nan menggoda, semua pengunjung tak terlewat untuk mengabadikannya.

Untuk menikmati sunset di pantai, kawasan Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu merupakan satu di antara spot paling strategis bagi wisatawan yang ingin melihat indahnya sunset. Fenomena alam itu, hampir terjadi setiap petang, sunset di kawasan GISBH Palabuhanratu terlihat eksotik dan sedap dipandang mata.

“Sunsetnya bagus, indah di pandang juga, berfoto di kawasan GISBH jadi tambah indah karena terdapat beberapa spot foto yang bisa dijadikan tempat untuk mengambil gambar dengan background sunset,” terang Fepy Diana, salah seorang pengunjung asal Cisolok, kepada Masaginews.com, di pantai Batu Karut kawasan GISBH Palabuhanratu. Jumat (27/9).

Selain menikmati sunset dengan spot foto yang indah, pengunjung juga bisa nongkrong di Cafe’in yang ada di area GISBH.

Selain itu, menurut Fepy, sunset juga terlihat jelas dan menakjubkan di pantai Batu Karut kawasan GISBH Palabuhanratu.

“Sunsetnya terlihat jelas dan lepas pandang disini (pantai Batu Karut), indah pokoknya, selain nongkrong di cafe juga bisa sambil duduk diayunan yang telah di sediakan pihak GISBH,” urainya.

Public Relation GISBH Syifa rahma, mengaku hampir setiap sore menjelang matahari terbenam pengunjung maupun tamu hotel selalu mendatangi pantai yang ada di kawasan GISBH, terutama di pantai Batu Karut untuk mengabadikan fenomena sunset seperti tenggelam di ufuk barat.

Syifa mengatakan, sunset terjadi ketika cuaca cerah, biasanya sunset muncul dan dapat terlihat dengan jelas pada pukul 17.30 WIB hingga menjelang magrib.

“Hampir setiap sore pengunjung berdatangan kesini (pantai Batu Karut) untuk menikmati sunset, selain itu mereka juga dapat berswa foto dengan pemandangan unik dan indah yang telah kami tata, kawasan ini jadi sasaran pengunjung di sore hari karena sunset terlihat jelas di kawasan hotel kami,” terangnya. (adv)