Jumat, Agustus 17, 2018
Home > Berita Pilihan > Badai Angin Rusak 64 Rumah di Kecamatan Warungkiara

Badai Angin Rusak 64 Rumah di Kecamatan Warungkiara

Masaginews.com – Sebanyak 64 rumah warga di Desa Damaraja, Kecamatan Waringkiara, Kabupaten Sukabumi, jumat sore (13/4), rusak diterpa angin kencang. Akibat kejadian itu 29 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi dan menetap sementara di dalam bangunan masjid sekitar.

Berdasarkan data sementara pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menunjukan puluhan rumah warga yang terkena dampak bencana angin kencang tersebut tersebar di dua wilayah perkampungan yakni Kampung Cibenteng RT03/06 dan Kampung Sampora RW07 yang meliputi tiga rukun tetangga, antara lain RT1,2 dan 3.

Namun hingga Jumat malam, BPBD baru menerima data laporan rumah rusak yang berasal hanya dari di Kampung Sampora saja, yakni berjumlah 64 rumah. Sementara jumlah rumah rusak yang berada di Kampung Cibentang masih belum diketahui.

Pasalnya proses pendataan terkendala oleh akses jalan yang rusak serta kondisi perkampungan yang gelap gulita akibat mengalami pemadaman listrik. Kondisi ini pula yang menjadi penyebab terhambatnya penyaluran bantuan bagi para korban bencana di Cibentang. Bantuan yang tengah diupayakan agar tersalurkan itu diantaranya berupa bantuan alas tidur, selimut, air mineral dan bantuan makanan.

Sementara itu terkait puluhan rumah rusak di Kampung Sampora itu terdiri dari tujuh rumah dalam kategori rusak berat dan 57 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Dilaporkan, hingga Jumat malam sebanyak 80 jiwa dari 29 kepala keluarga yang menjadi korban dalam bencana itu telah diungsikan ke Masjid Jami Nurul Falah.

Sebagian besar warga yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan ringan, lebih memilih untuk mengungsi terlebih dahulu karena belum sempat untuk melakukan perbaikan pada bangunan rumahnya masing-masing. Rencanannya Sabtu pagi (14/4), tim Unit Reaksi Cepat BPBD akan melakukan verifikasi keseluruhan data rumah rusak di Kampung Sampora maupun kampung Cibentang.

Selain wilayah Kecamatan Warungkiara, bencana angin kencang juga melanda Kecamatan Palabuhanratu. Dalam kejadian tersebut, seorang pegawai dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi mengalami cedera berupa patah tulang pada lengannya akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Ahmad Yani.  Selain itu beberapa rumah warga di Gang Lumbung RT03/14, Kelurahan Palabuhanratu dilaporkan mengalami kerusakan.

Ketua RT13, Supedi mengungkapkan rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang itu adalah milik Ela Laelasari. “Material genting pada atap rumah warga berterbangan saat gelombang angin kencang menyapu bersamaan dengan turunnya hujan deras,” ujarnya. (*)

REKOMENDASI:

SAMBUT MALAM TAHUN BARU, MASJID AGUNG PALABUHANRATU GELAR DOA BERSAMA Masaginews.com - Doa dan zikir bersama akan mengisi malam tahun baru di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/12). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB itu digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid Agung d...
SAH, PKS USUNG FAHAM DI PILKADA KOTA SUKABUMI 2018 Masaginews.com - Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2018. Hal ini dibuktikan dengan diserahkan...
Rich People Are Buying More Super-Yachts Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae; In ac dui quis mi consectetuer lacinia. Nam pretium turpis et arcu. Duis arcu tortor, suscipit eget, imperdiet nec, imperdiet iacu...
Ribuan Warga Antar Ketua MUI ke Tempat Peristirahatan yang Terakhirnya Kota Sukabumi - Ribuan pelayat antarkan jenazah almarhum Deddy Ismatullah ke tempat peristirahatan terakhir di lingkungan pesantren Samsul ulum Kota Sukabumi, Jumat (6/8). Semua tokoh dan pejabat turut serta mengantar...
JELANG PILKADES, KAPOLRES SUKABUMI GELAR APEL 3 PILAR MASAGINEWS.com - Jajaran Polres Sukabumi menggelar Apel bersama dengan mengusung "Tiga Pilar Kamtibmas", meliputi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, menjaga Keamanan lingkungan dan memberikan rasa aman dan tentram ...