Ada-Ada Saja, Formulir DA1 DPD RI Ketinggalan di PPK Warudoyong Sukabumi

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kota Sukabumi sempat tertunda beberapa saat yang dikarenakan berkas DA1 untuk DPD RI dari PPK Kecamatan Warudoyong tidak termasukan ke dalam kotak suara alias ketinggalan.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan proses pembacaan DA1 DPD RI berhenti sejenak. tapi proses rapat pleno rekapitulasi perhitungan syara kembali dilanjutkan setelah keputusan bersama untuk membaca suara DPD RI dari PPK Warudoyong melalui DA1 plano yang berada di dalam kotak suara.

Komisioner KPU Kota Sukabumi Agung Dugaswara meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Menurutnya, kesalahan tersebut akibat PPKnya kelelahan. Apalagi, sejumlah anggotanya masih dalam kondisi sakit.

“Jam satu malam baru dimasukan ke dalam kotak. Maaf atas ketidaknyamanan tersebut,” ucapnya.

Pihaknya ingin semua permasalahan kejanggalan akibat human error bisa diselesaikan di tingkat Kota Sukabumi. Sehingga, tidak ada permasalahan lagi ketika ketika pleno di tingkat KPU Provinsi Jabar.

“Permasalahan ini dimasukan sebagai catatan untuk pleno di tingkat atas, jadi di selesaikan pada tingkat Kota Sukabumi ” pungkasnya.