Lepas Dari Pengawasan Orang Tua, Pelajar SMP Palabuhanratu Sukabumi Tewas Kecelakaan

Kabupaten Sukabumi – Lepas dari pengawasan orang tua, tiga pelajar SMP di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang berboncengan tiga mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, akibatnya satu diantaranya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut berawal saat Ifan Ahmad (13) yang membonceng dua rekanya Sendi (14) dan Muhamad Nendi (13) dengan menggunakan Yamaha MX melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun saat di depan Gelanggang Olah Raga (GOR), Palabuhanratu motor tersebut oleng dan menabrak pembatas jalan atau trotoar. Akibatnya tiga bocah ini terpental, sehingga Ifan Ahmad meninggal di lokasi dan dua rekannya mengalami luka-luka.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolongnya dan membawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan pengobatan. Sementara, Unit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP untuk menyelidiki kasus kecelakaan tunggal ini.

orang tua Sendi (korban selamat) Elis (42) mengungkapkan anaknya sepulang dari pengajian minta uang untuk jajan. Ternyata dia pergi bersama temannya naik motor berbonceng tiga.

Lebih lanjut anaknya sempat siuman dan menceritakan kronologi kejadian. Saat itu anaknya duduk di paling belakang. “Pengendara motor bernama Ifan Ahmad meninggal dunia dan sudah dibawa pulang keluarganya. Kata anak bahwa Ifan membawa motor dengan kecepatan tinggi dan oleng lalu menabrak trotoar di depan GOR Palabuhanratu,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasu kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur. Kasus ini menjadi pembelajaran bagi seluruh orang tua agar tidak memberikan atau mengizinkan anaknya yang masih di bawah umum untuk mengendarai kendaraan.

Kondisi kejiwaan anak usia SMP biasanya masih labil dan mencari jati diri serta ingin menunjukan kelebihannya dan jika tidak diawasi bisa fatal akibatnya. Selain bisa mencelakai dirinya sendiri dan juga orang lain. (M Rizal Jalaludin).