Pelaku Pembobolan Ruko Pakaian di Cikole Sukabumi Terekam CCTV

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi-Pelaku pembobolan rumah dan toko (ruko) yang berada di Jalan Subangjaya Wetan, Kecamatan Cikole, Kelurahan Subangjaya, Kota Sukabumi milik Rani Mulyani terekam kamera pengawas tersembunyi atau CCTV.

Dalam tayangan CCTV tersebut diperkirakan pembobolan itu dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB dengan jumlah pelaku diduga ada dua orang yang masuk ke dalam ruko itu.

Pelaku masuk setelah berhasil merusak rolling door. Kondisi ruko yang kosong dengan mudahnya kedua pelaku menggondol barang dagangan dan dengan tenangnya pelaku memasukan semua barang hasil curiannya ke dalam kantong keresek berukuran besar.

Kejadian ini baru diketahui pemilik ruko sekitar pukul 06.00 WIB. Untuk menghilangkan jejak maling memutus jaringan kabel CCTV.

“Saya baru mengetahui kejadian itu sekitar pukul 06.00 dan terkejut pintu rolling door udah ada yang bobol pas di cek ternyata seluruh isi ruko habis semua,” kata Yuni (30) kerabat korban sekaligus saksi yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut kepada masaginews.com.

Lanjut dia, pada saat maling itu mengetahui posisi CCTV mereka langsung potong kabelnya, jadi hasil dari rekaman pada saat mereka mengambil barangnya tidak semuanya terrekam.

Kasus pencurian tersebut di lokasi itu bukan kali ini saja terjadi , menurutnya hampir di waktu yang sama kejadian serupa terjadi, namun yang dicuri yakni dua uniy motor yang sedang terparkir di dalam garasi.

Kasus pembobolan ruko tersebut sudah ditangani pihak kepolisian dari Polsek Cikole dan saat ini polisi masih memburu tersangka yang diduga berjumlah dua orang. (*)