Pembobol 212 Mart Cisaat Sukabumi Sengaja Buang Air Besar di Dalam Toko Saat Beraksi

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – PelakuPembobolan 212 Mart milik koperasi syariah yang berada di Jalan Raya , Cisaat , Kecamatan Cisaat , Kabupaten Sukabumi diburu polisi terekam camera pengawas CCTV .

Dalam tayangan CCTV diperkirakan pembobolan itu dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB dengan jumlah pelaku sekitar lima orang yang masuk ke dalam ruko tersebut.

Dalam melancarkan aksinya pelaku mengunakan mobil Toyota Inova hitam bernopol B 2722 KMJ. Awalnya mereka melaju dari arah Cisaat menuju Sukabumi sesampai di belokan Rambay mereka berbalik arah dan berhenti di depan 212 Mart.

Setelah itu seorang palaku turun dari mobil dan langsung berusaha membuka gembok pada rantai yang terpasang di pembatas parkir. Setelah dirasa aman untuk beraksi, mobil pun akhirnya masuk ke area parkir 212 mart.

Parahnya pada saat melancarkan aksinya satu di antara 5 pelaku membuang kotoran di dekat pintu masuk utama.

“listrik yang berada di toko dimatikan terlebih dahulu dan cctv juga dimatikan untung kita masih ada backupnya,” tutur Ketua Pengelola 212 Mart Dede Supriatna.

Para pelaku tersebut masih berusia remaja dan ia pun dibuat kesal karena dengan sengaja membuang kotoran dan air tinja di dalam ruangan toko hingga di luar parkiran.

Akibat pembobolan tersebut sebagian barang dagangan hingga berangkas dan laptop berhasil digondol kawanan rampok. Kerugiannya jika ditotalkan mencapai ratusan juta rupiah.