PGRI Kota Sukabumi Soroti Siswa Titipan Oknum Pejabat

Kota Sukabumi  – Sungguh mengerikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 jenjang SMA terlihat inkonsisten dan membuka peluang siswa siluman.
Mari kita lihat di ppdb.disdik.jabarprov.go.id  ada yang janggal dan aneh bin ajaib. Misal di Kota A,  SMAN A yang awalnya akan menerima siswa baru jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) sejumlah X siswa. Kini terpampang dalam web di atas menjadi X minus sekian orang.
 Hal di atas menjelaskan ada pengurangan kuota antara sejumlah A sampai sejumlah B orang. Kemana kuota yang hilang itu masyarakat harus tahu.
Ini hak masyarakat jujur yang harus dihargai. Di luar sepengetahuan masyarakat Disdik Provinsi Jabar telah melakukan penggerusan kuota.
Ini sangat inkonsisten dan ambigu. Bila sebuah inkonsistensi dan ambiguitas itu merugikan masyarakat maka ini namanya anomali birokrasi pendidikan.
Sungguh sangat jahat bila ketidakadilan itu dilahirkan dari rahim birokrasi pendidikan.  Lebih tak elok lagi bila perubahan kuota itu untuk mengisi titipan para oknum masyarakat.
Dan, jauh lebih hina lagi bila yang menitip itu adalah oknum anggota dewan atau sejumlah oknum pejabat.
Wakil rakyat bila menitipkan calon peserta didik melalui jalur “haram” maka sama dengan memberi contoh perilaku konspiratif. Begitupun para pejabatnya, sungguh hina.
1
2
3
4