Ratusan Warga Cibuntu Kepung Setda Kabupaten Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Kesal bertahun-tahun jalan Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabuaten Sukabumi tak kunjung diperbaiki ratusan warga desa tersebut berunjuk rasa di Seketariat Daerah Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu.

Massa yang membawa spanduk bertuliskan berbagai tuntutan seperti agar melengserkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pariwisata karena kerjanya tidak becus dan dinilai jual beli proyek berjalan kaki dari Jalan Batusapi hingga Setda Kabupaten Sukabumi.

Di depan tempat Bupati Sukabumi Marwan Hamami ngantor itu massa langsung berorasi sambil menyampaikan tuntutannya karena seperti dianaktirikan oleh pejabat terkait. Apalagi jalan Cibuntu ini merupakan akses utama warga Desa Cibuntu dan Malasari.

Penanggung jawab aksi Dikdik Gunadi mengatakan aksi dilakukan untuk menagih janji pemimpin daerah yang mau memperbaiki jalan Desa Cibuntu. “Warga hanya meminta bupati menemui kami dan memberikan bukti nyata agar jalan desa kami diperbaiki,” ujarnya.

Warga hanya ingin pak bupati menemui warga dan cepat tanggap untuk segera memperbaiki jalan desa, warga tidak akan pulang sebelum bupati menemui pengunjuk rasa dan menjawab keinginannya.

“Sudah ada 68 janji politik yang dijanjikan Pemkab Sukabumi, tapi kenyataan semuanya bohong maka dengan ini kami menuntut bupati turun dari jabatannya,” imbuhnya dalam orasinya. (M Rizal Jalaludin)