Tahanan dan Napi Lapas di Sukabumi Dominan Memilih 2DM

Kabupaten Sukabumi – Ratusan tahanan dan narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara Kabupaten Sukabumi, lebih dominan memilih pasangan Dedy Mizwar-Dedi Mulyadi pada pencoblosan Pilgub Jabar, Rabu (27/6).

Hal ini berdasarkan hasil perhitungan suara Pilgub Jabar di TPS yang berada di lingkungan lapas. Di lokasi tersebut pasangan nomor urut 4 Dedddy Mizwar – Dedi Mulyadi meraih 259 suara. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan perolehan suara yang diraih tiga rivalnya.

Secara keseluruhan data hasil perhitungan yang didapat untuk paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil – Uu Ruzhatul Ulum sebanyak 188 suara; paslon nomor urut 2 Hasanudin – Anton Charliyan 38 suara; paslon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaiku 100 suara.

Sedangkan paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi meraup pemilih hingga 259 suara. Sementara jumlah surat suara tidak sah sebanyak 23 suara.

Kepala Lapas Kelas III Warungkiara Cristyo Nugroho mengatakan, dari total warga binaan sebanyak 969 orang yang mayoritas tersangkut kasus narkoba ini, terdaftar sebagai pemilih tetap hanya berjumlah 681 orang.

“Setelah dikurangi warga binaan yang dipindah dan bebas, jumlah pemilih itu sempat berkurang menjadi 546 orang. Namun setelah ada pemilih tambahan sebanyak 16 orang serta pemilih pindahan dari luar sebanyak 46 orang, maka keseluruhan warga binaan yang masuk sebagai pemilih mencapai 608, ” ungkapnya kepada Masaginews.com. (Ruslan Abdul Gani)