Terduga Penganut Aliran Sesat di Karawang Sukabumi Mangkir

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Karawang, Kabupaten Sukabumi masih mencari informasi terkait adanya oknum warga yang menganut aliran sesat.

Ketua MUI Desa Karawang KH Usep mengatakan informasi adanya warga yang diduga melakukan ajaran sesat pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi, karena dalam audensi yang dilakukan di aula kantor Desa Karawang tidak di hadiri kedua terduga penganut aliran sesat berinisial Aa dan Sh.

“Kami belum mengetahui ajaran apa yang mereka praktekan karena pada saat audiensi kedua orang yang diduga menganut aliran sesat tidak hadir adapun yang hadir sifatnya masih saksi,” ujarnya

Sehingga jika ada kabar yang sifatnya belum jelas harus ditabayunkan serta dikomfirmasi terlebih dahulu untuk mendapatkan bukti yang authentic.

Tujuan ratusan warga mendatangi kantor Desa Karawang tersebut disebabkan adanya isu warga yang berada di Kampung Karawangkidulm RT 02 RW 12 berinisal RI dan kedua rekanya YANG berasal dari Tangerang melakukan ritual yang dianggap sesat.

Bahkan informasinya ketiga orang tersebut akan mendirikan sebuah yayasan lima agama di Kampung Karawang, namun hingga kini pihaknya masih mencari kejelasan dan bukti yang akurat.

“Kami minta warga bisa menahan diri karena MUI dan polisi tengah mencari kebenaran atas adanya warga yang diduga melakukan ritual sesat,” kata Usep.