Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Kemilau Sukabumi > Hotel & Kuliner > Bubur Sumsum “Poniyem” Tak Lekang Oleh Waktu

Bubur Sumsum “Poniyem” Tak Lekang Oleh Waktu

Masaginews.com – Sekarang ini menjamurnya berbagai jenis fastfood atau makanan siap saji dan beberapa makanan yang diadaptasi dari luar negeri membuat jajanan tradisional mulai terlupakan.

Tetapi tidak untuk yang satu ini, makanan tradisional khas nusantara ini yakni bubur sumsum, ditangan Poniyem (50) makanan tersebut tak lekang oleh waktu.

Dengan varian campuran yang tidak hanya sebatas olah tepung beras yang dicampur santan kelapa dan rebusan air gula merah, tapi bubur sumsum ini juga diracik sedemikian rupa sehingga bertambah menarik

Seperti dicampur oleh bubur ketan hitam, candil dan juga bubur mutiara. Tentunya akan menambah semakin nikmat dan meleleh dimulut apalagi disantapnya saat musim hujan seperti ini.

Poniyem sengaja mengkreasikan bubur sumsum buatanya agar tidak tergilas oleh berbagai jenis makanan lainnya.

Ia pun menjual bubur sumsumnya ini di Jalan Arif Rahman Hakim ini, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Dirinya mengaku telah berjualan bubur sumsum ini selama kurang lebih 15 tahun.

“Namanya juga berdagang pasti ada pasang surutnya, tapi saya tetap konsisten mempertahankan citarasa bubur sumsum ini,” kata Poniyem.

Tidak hanya segar dan nikmat, makanan tradisional yang diracik dirinya pun tidak menggunakan zat kimia berbahaya seperti pemanis buatan, pewarna tekstil dan lain-lain. Sehingga tentunya menyehatkan.

Hagar bubur sumsum yang dijualnya pun terbilang cukup murah. Sebab untuk bisa menikmati seporsi bubur sumsum komplit, hanya merogoh kocek sebesar Rp5 ribu saja.

Bubur sumsum poniyem ini pun sudah banyak pelanggannya, seperti Ecin Kuraesin (58) ia mengaku telah berlangganan sejak lama.

“Saya mah udah mulai langganan sejak si mbaknya pertama jualan. Liat aja pancinya, wadah jualnnya semuanya bersih, buburnya juga enak, porsinya banyak dan murah,” ujarnya. Jajanan tradisional ini pun cocok untuk dikonsumsi segala usia, baik balita, dewasa maupun lansia. (Ari Wahyuni)

REKOMENDASI:

Tingkat Hunian Hotel di Pelabuhanratu Melonjak 30 Persen Reportase : Edo Supriadi Masaginews.com - Libur hari raya Waisak menjadi berkah tersendiri bagi para pengelola hotel di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Saat ini rata-rata tingkat hunian hotel melonjak hingga 30 per...
Keren! Gang di Cikundul Disulap Jadi Aliran Sungai Masaginews.com - Ada yang berbeda dari sebuah gang yang berlokasi di Kampung Cicadas Hilir RW 09, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Jalan kecil bernama Gang Fantasi tersebut tidak seperti pada umum...
SAMBUT TAHUN BARU, AUGUSTA HOTEL PALABUHANRATU FOKUS SIAPKAN PELAYANAN... Masaginews.com - Manajemen Augusta Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menyambut libur natal dan malam tahun baru dengan lebih fokus mempersiapkan pelayanan dan fasilitas bagi para pengunjung yang menginap. Berbed...
Cafe Hongdae Tawarkan Kuliner Korea Berbahan Baku Halal Masaginews.com- Ingin menikmati berbagai makanan khas Korea?. Sekarang warga Kota Sukabumi tidak perlu jauh-jauh keluar kota apalagi terbang ke Korea. Tetapi kini hadir sebuah cafe dengan nuansa Korea yang menyuguhkan...
Marwan Ingin Bangun Akses Jalan Bus Menuju Objek Wisata Karangpara Kabupaten Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berencana mengembangankan objek wisata alam Karangpara yang berada di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. "Kami berencana akan mengembangankan objek wisata alam ...