Baliho Balonbup Ditutup Forkopimda Cianjur, DC Geram

Kabupaten Cianjur – Bakal Calon Bupati (Bacalonbup) Cianjur, drh Mohamad Cecep Wahyudin, geram baliho iklan dirinya ditutup dengan baliho Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur, di perempatan Jalan Warungkondang, Cianjur.

Sehingga, dirinya bersama tim pendukung drh Cecep (DC) mendatangi lokasi bilboard, Rabu (22/1/2020).

drh Cecep Wahyudin mengaku, kedatangan dirinya ke lokasi bilboard setelah menerima laporan dari sahabat muda DC, bahwa baliho yang dipasang sudah ditutup. Padahal, kata dia, kontrak pemasangan belum habis, hingga Maret 2020.

“Ada kekecewaan dari sahabat muda DC dengan baliho yang ditutup Forkopimda, makanya saya datang ke sini, ternyata benar ditutup,” ujar Cecep.

Ia menyayangkan pihak yang telah menutup balihonya yang dipasang oleh para relawan muda. “Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih jauh, jangan matikan semangat anak muda,” katanya.

Ia mengaku, sebelum memasang dirinya resmi membayar langsung ke pemilik bilboard. Dengan begitu, kata dia, akan mempertanyakan melalui kuasa hukum perihal penutupan tersebut.

“Secara upaya hukum akan saya lakukan, vendor harus klarifikasi, ini bilboard Forkopimda harusnya memberi contoh yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Cianjur, Gagan Rusganda mengatakan, pihaknya telah menerima informasi yang terjadi di lapangan. Namun, setelah dilakukan pengecekan, ternyata pihak pemilik bilboard belum menyelesaikan pajak.

“Setelah kami melakukan pengecekan, data di kami sejak Desember 2019 pemilik bilboard belum menyelesaikan pajaknya, kami telusuri pemiliknya juga berada di luar Cianjur,” ujar Gagan.

Selain itu, kata Gagan, hasil penelusuran tak ada pendaftaran pembayaran pajak dari tiang bilboard tersebut.

Pada prinsipnya, kata Gagan, seharusnya pemasang harus mengkonfirmasi ke Bapenda Cianjur. “Seharunya tetap, pemasang harus tetap konfirmasi,” ujarnya. ***