Bangkitkan Perekonomian di Masa Pandemi, Polres Resmikan Lembur Tohaga Mandiri Lodaya

Kabupaten Cianjur – Guna membangkitkan kembali perekonomian yang terhambat akibat wabah covid-19, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, resmikan Lembur Tohaga Mandiri Lodaya di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Rabu (22/7/2020).

“Pembentukan Lembur Tohaga Mandiri Lodaya ini merupakan inisiatif unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Sukaluyu,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto disela-sela peresmian, Rabu (22/7/2020).

Juang menjelaskan, tujuan adanya Lembur Tohaga Mandiri Lodaya, agar bisa membantu memberdayakan berbagai sumber daya alam yang ada di wilayah tersebut.

“Tentunya akan berdampak positif karena meningkatkan perekonomian. Sehingga masyarakat dapat memulihkan ekonominya akibat pandemi covid-19,” katanya.

Juang mengungkapkan, diwilayah ini terdapat berbagai aktivitas, mulai dari budi daya ikan lele, pengembangan komoditas sayuran hidroponik, produk unggulan yang dikembangkan masyarakat sekitar dan lainnya.

“Intinya, kami ingin masyarakat mandiri, karena di tempat ini banyak yang bisa diberdayakan berbagai potensi yang ada dengan memanfaatkan sumber daya alam,” ungkapnya.

Tidak hanya pemberdayaan perekonomian. Bahkan, lanjut Juang, penanganan covid-19 juga ada, dari posko kesehatan, pemakaman, dan ruang karantina bila ada pasien covid-19.

“Lembur Tohaga Mandiri Lodaya ini juga jadi perhatian Polda Jabar. Sehingga kita harus terus kembangkan potensi yang ada,” pungkasnya. ***