Berbagi Rezeki, PB Jembar Ati Santuni Ratusan Anak Yatim dan Jompo

Kabupaten Cianjur – Ratusan Anak Yatim dan Panti Jompo memadati halaman pabrik Beras PB Jembar Ati di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (19/7/2020). Mereka mengantri menerima santunan dari pemilik pabrik.

Sebanyak 400 anak yatim dan jompo dari berbagai kecamatan di Cianjur tersebut mendapat santunan berupa beras dan uang kadeueuh yang secara simbolis diserahkan Pemilik PB Jembar Ati, H. Apud Mahpud dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Kegiatan ini sudah berjalan rutin setiap bulannya sejak tahun 2005. Dari awalnya 50 orang sampai sekarang 400 orang yatim dan jompo,” kata H. Apud Mahpud kepada wartawan.

Kata dia, tujuannya memberikannya santunan tersebut, sekedar bagi-bagi rezeki dan insya Allah bisa menggerakkan kepedulian pengusaha atau dermawan lainnya.”Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi menyantuni anak yatim dan jompo,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi kepedulian H. Apud Mahpud yang sudah membantu pemerintah daerah dengan peduli terhadap anak yatim dan jompo.

“Saya mengapresiasi, bahkan kegiatan ini bukan hari ini saja, tetapi sudah dilakukan beberapa tahun ke belakang. Semoga terus maju dan sukses,” katanya.

Herman pun berpesan kepada anak yatim yang hadir agar tidak merasa bimbang karena pemerintah serta masyarakat akan memperhatikan.

“Saya doakan semoga kalian (anak yatim) jadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta jadi anak yang sholeh,” pungkasnya. ***