Bupati Minta Lingkungan Dijaga dan Dirawat

Kabupaten Cianjur – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memberikan pengarahan kepala puluhan siswa/wi Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Cianjur dan para penggiat alam yang berapa disekitar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) wilayah Cianjur, yang mengikuti kegiatan Kemah dan Konservasi di Bumi Perkemahan Sarongge Valley Cipanas.

“Lingkungan sekitar kita perlu dijaga, perlu dirawat, perlu dikelola dengan baik, kita tidak mungkin besar kalau tidak dimulai dari hal-hal yang kecil,” ungkap Herman dalam kunjungan kegiatan Kemah dan Konservasi di Bumi Perkemahan Sarongge Valley Cipanas, Jumat (17/01/20).

Pihaknya berharap, generasi muda harus mejadi agen perubahan lingkungan, yang bisa bersama memperbaiki dan mengembalikan ekosistem. “Anak-anak ini harus menjadi agen perubahan lingkungan, apalagi dikaitkan dengan situasi saat ini yang serba mudah dan serba canggih yang akan berdampak terhadap global warming, perubahan terhadap cuaca, yang mana perubahan cuaca ini sudah terasa sekarang dampaknya akibat dari kerusakan lingkungan, tentunya hal tersebut tugas kita yang harus memberbaiki ekosistem kepada kembali semula,” harapnya.

Sementara, ketua panitia Muhammad Karnudin menjelaskan, kegiatan tersebut bentuk program mitra kerja TNGP, supaya membangun masyarakat untuk lebih peduli dan sadar akan peduli dengan lingkungan.

“Saya sampaikan kegiatan konservasi pendidikan lingkungan dan penanaman pohon ini merupakan salah satu program kami sebagai mitra kerja TNGP, untuk meningkatkan kesadartahuan serta kepedulian kita akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat mengurangi resiko bencana kedepannya, dan peserta yang hadir dapat mengambil nilai-nilai positif, jagalah dan rawatlah lingkungan kita tempat tinggal kita dimana pun berada. ***