Cegah Covid-19, Polsek Sukaluyu Sosialisasikan AKB

Kabupaten Cianjur – Jajaran Polsek bersama Kaposmil, Puskesamas dan Camat Sukaluyu, gencar melakukan sosialisasi tatanan adaptasi kehidupan baru (AKB) atau New Normal di Perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Sukaluyu.

Sosialisasi dipimpin langsung Kapolsek Sukaluyu, Iptu Anaga Budiharso dengan menyasar menejemen dan karyawan perusahaan di Kecamatan Sukaluyu.

Sedikitnya lima perusahaan yang sudah disambanginya, di antaranya, PT Hanyoung Nux, PT Pou Yuen Indonesia, PT Fasic Indonesia, PT Aurora, PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora).

“Kami melakukan sosialisasi agar para menagemen dan karyawan memperhatikan protokol kesehatan dengan cara jaga jarak aman serta menggunakan masker. Selain itu, Kami juga akan lakukan peninjauan setiap hari kesetiap perusahaan,” kata dia.

Lanjut Anaga, para karyawan agar menghindari keramaian, kurangi kontak fisik dan menjaga kesehatannya. “Tentu saja, harus rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh meningkat,” ujarnya.
Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal.

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah menyambut New Normal yaitu membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan. Hal tersebut dimaksudkan agar roda perekomian tetap berjalan,” ajaknya. ***