Cegah Virus Corona, Ini Imbauan Pemkab Cianjur

Kabupaten Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, meminta masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar ruangan. Selain meliburkan kegiatan belajar mengajar di setiap lembaga pendidikan.

Masyarakat muslim yang kondisinya kurang sehat pun, diimbau agar tidak melaksanakan aktivitas ibadah di masjid. Kebijakan itu dilakukan untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran serta penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah itu.

“Bagi masyarakat yang terindikasi sakit, sebaiknya jangan beribadah di masjid. Tapi untuk yang sehat silahkan. Masyarakat yang beribadah di masjid juga disarankan agar membawa peralatan ibadah, seperti sajadah dari rumah,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Herman menyebutkan, untuk kegiatan belajar mengajar mulai dari TK/Paud, SD, SMP hingga SMA/SMK sederajat di Kabupaten Cianjur, diliburkan selama dua pekan ke depan.

“Sudah ditetapkan, mulai besok (Senin) sekolah diliburkan. Mulai dari TK, SD, SMP, serta SMA/SMK sederajat,” ucapnya.

Herman juga meminta aktivitas perkuliahan turut dihentikan sementara dengan kondisi penyebaran Corona.

Terkait aktivitas belajar atau perkuliahan, menurutnya masih bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Sehingga para siswa tetap bisa belajar tanpa harus bertatap muka.

“Sekarang kan sudah canggih, bisa dengan berbagai cara. Jadi diharapkan para siswa bisa tetap belajar di rumah dan menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat,” kata dia. ***