Dua PNS Dilantik jadi Pjs Kepala Desa di Sukaluyu

Kabupaten Cianjur – Camat Sukaluyu Agus Supiandi, melantik dan menyumpah dua Pegawai Negri Sipil (PNS) sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekar Jaya dan Babakan Sari Kecamatan Sukaluyu, di Aula kantor Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kamis (9/1/2020).

Camat Sukaluyu, Agus Supiandi, mengatakan, pengangkatan untuk Pjs Kepala Desa Mekarjaya dan Babakansari itu, dilakukan lantaran masa jabatan masing-masing kepala desa definitif telah habis. Sementara, para Pjs yang telah dilantik bisa langsung bekerja sesuai dengan tanggal ditetapkannya masa jabatan kepala desa purnabakti yang habis terhitung hari ini Kamis (9/1/2020).

“Tugas PJS Kepala Desa tidak jauh berbeda tupoksinya, artinya kinerjanya sama saja namun, salahsatunya tugas Pjs adalah mengantarkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 sampai dilantiknya Kades definitif,” kata dia.

Agus berharap, para Pjs dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sebagaimana perundang-undangan dan bersikap amanah dalam mengemban tugas yang sangat berat. “Karena tugas mereka berat, dan Pjs adalah PNS. Ada reweud dan Fanismen yang akan diberikan dari pemangku kebijakan, bila Pjs dapat bekerja maksimal dan menambah poin di desa yang dipimpinnya, salah satunya kenaikan jabatan,” katanya. ***