Hari Kedua Pencarian, Jasad Pegawai Disnakanlut Cianjur Belum Ditemukan

Kabupaten Cianjur – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur bersama Tim masih belum menemukan jasad Sarmin (50) pegawai non-PNS di Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur yang tenggelam dikawasan Waduk Jangari pada Rabu (15/7/2020).

Sekertaris BPBD Kabupaten Cianjur, Irfan Sopyan, mengatakan, sejak pagi pencarian yang dilakukan BPBD, Retana, Basarnas, Pol Air, dan lainnya kembali dilanjutkan, hingga akhirnya pukul 15:00 WIB jasad Sarmin masih belum ditemukan. “Di hari kedua pencarian masih belum menemukan jasad Sarmin,” kata dia saat dihubungi melalui telepon selular, Kamis (16/7/2020).

Irfan menjelaskan, untuk melakukan pencarian BPBD menambahkan empat unit perahu karet dan memperlebar radius pencarian.

“Kami memperlebar pencarian menjadi 500 meter dan membagi menjadi tiga tim untuk melakukan pencarian,” katanya.

Namun, pencarian hingga hingga pukul 16.00 WIB, jasad korban masih belum ditemukan juga. Sehingga tim menghentikan pencarian cuaca yang tidak memungkinkan dan protap ketentuan.

“Kami kembali mengehentikan pencarian dan besok akan kembali melakukan pencarian pada jam yang sama yaitu pukul 08.00 WIB. Diduga korban tersangkut atau tenggelam ke lumpur, sehingga menyusahkan petugas dan tim melakukan pencarian,” tuturnya.

Sebelumnya, Sarmin (50) Pegawai non-PNS di Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, tenggelam di Waduk Jangari, Rabu (15/7). Diduga, korban terpeleset dari perahu yang ditumpanginya hingga tenggelam. ***