Pasca Kebakaran Pedagang Pasar Ciranjang Bakal Ditempatkan di Kios Baru

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman langsung datang dan meninjau lokasi kebakaran di Pasar Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Senin (10/8/2020).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas musibah ini. Mudah-mudahan ini khususnya pedagang pasar diberikan kesabaran,” ungkap Herman saat mengunjungi puing-puing pasca kebakaran.

Herman mengatakan, pasca terjadinya kebakaran, para pedagang akan ditempatkan di kios baru. “Kita sudah mendapatkan solusi, dan sudah disepakati dengan ketua K5, DPP Pasar, dan Dinas Koperasi. Insya allah sebanyak 800 pedagang akan kami tempatkan di sini (kios baru). Insya allah secepatnya, akan kita kebut siang malam dan dari Dinas Koperasi akan membuat kios darurat sebanyak 400 kios,” ujarnya.

Diketahui, Ratusan kios di Pasar Ciranjang, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap si jago merah, Senin (10/8/2020). Angin kencang dan bahan bangunan terbuat dari kayu membuat api terus membesar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali terlihat di kios bagian belakang yang merupakan kios darurat untuk pedagang bumbu dan sembako, sekitar pukul 14.15 WIB. ***