Pelaku Penculik Bocah, Babak Belur di Masa di Bojongpicung

Kabupaten Cianjur – DP (40) warga Kampung Cidogdog, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, menjadi sasaran amukan warga, lantaran diduga telah menculik seorang bocah SD berinisial MS (11) di Kampung Bobodolan Desa Ramasari Kecamatan Haurwangi, Selasa (14/7/2020). Bahkan, pelaku juga menyuruh korban untuk mencuri barang.

Informasi yang dihimpun, bocah SD warga Kampung Bobodolan Desa Ramasari Kecamatan Haurwangi, yang hilang sejak Senin (13/7/2020), diduga diculik oleh pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku membujuk korban untuk meminta antar mencari sebuah bengkel.

“Tetapi korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu malah dibawa berkeliling ke sejumlah tempat. Korban masih anak-anak, usia 11 tahun. Jadi tidak tahu jika diculik pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bojongpicung Ipda Teten Permana saat ditemui di kantornya, Selasa (14/7/2020).

Berdasarkan keterangan korban, pelaku sempat menyuruhnya mencuri sepeda dan kucing. Namun korban menolak.

Akhirnya, pelaku yang kesal akibat korban menolak, dan meninggalkannya di sebuah masjid di Jalan Raya Bandung.

Beruntung, seseorang yang mengenali korban langsung melaporkan ke orang tuanya. Akhirnya, MS pun berhasil kembali dan berkumpul bersama orang tuanya.

Lanjut Teten, korban yang saat itu mengenali wajah pelaku bertemu di jalan dan diamankan warga. “Saat dimintai keterangan oleh warga, pelaku tidak memberikan keterangan yang jelas. Dan saat pelaku akan dibawa ke Kantor Polisi, puluhan warga yang sudah menunggu di luar langsung memukul pelaku hingga babak belur,” ujarnya.

Beruntung petugas secepatnya membawa pelaku ke mobil patroli untuk diamankan ke Mapolsek Bojongpicung.

“Tadi sempat jadi bulan-bulanan warga yang kesal. Tapi petugas kepolisian dibantu TNI, berhasil membawa pelaku ke mobil,” ucapnya.

Saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Mapolsek Bojongpicung dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Sudah diamankan, sedang dimintai keterangan oleh petugas,” pungkasnya. ***