Polisi Ciduk Sembilan Bandar Narkoba di Cianjur

Kabupaten Cianjur – Satuan Narkoba Polres Cianjur, ciduk sembilan bandar narkoba. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja kering seberat satu kilogram dan sabu sebanyak 15 gram.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana mengatakan, sebanyak sembilan pelaku pengedar narkoba jenis ganja dan sabu tersebut ditangkap dari sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur.

“Selain menangkap sembilan orang bandar, kami berhasil mengamankan barang bukti narkoba ganja kering seberat satu kilogram dan narkoba jenis sabu seberat 15 gram,” katanya saat ekspos di depan Satnarkoba Polres Cianjur, Selasa, (14/1/2020).

Jaka menyebutkan, kesembilan bandar narkoba yang berhasil diciduk tersebut dua pelaku di antaranya merupakan residivis dengan kasus yang serupa.

“Kita menangkap sembilan bandar, dua di antaranya merupakan residivis dengan kasus serupa. Keduanya baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sekitar 21 hari,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan dari para tersangka, nakoba tersebut dipasok dari sejumlah daerah seperti Bogor, Bandung hingga Jakarta.

“Bahkan dari beberapa bandar mengaku, peredaran narkoba itu dikendalikan dari dalam Lapas. Kita akan terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut,” jelasnya.

Atas perbyiatannya, para tersangka tersebut dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 34/2009 tentang Narkotika. “Dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. ***