PPKH Kabupaten Cianjur Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Lansia

Kabupaten Cianjur – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Cianjur menginisiasi pemberian santunan dalam bentuk bingkinan dan uang kepada 183 anak yatim dan lansia, Rabu (20/5/2020). Pembagian santunan tersebut dilakukan di tiga titik, yakni PSAA Aisyiyah, LSA Lanjut usia Pangeran Hidayatulloh, dan berakhir di Yayasan Almuqaromah, Cianjur.

Perwakilan SDM PKH Cianjur, Rival Al Afgani mengatakan, kegiatan santunan dalam rangka berlomba-lomba kebaikan di bulan suci Ramadhan 1441 H tersebut, bertema ‘Gulmek Sadeka’ yang berarti Senyum adalah sedekah.

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar SDM PKH di Kabupaten Cianjur dalam melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif,” ujarnya.

Acara tersebut juga diikuti oleh jajaran PPKH Kabupaten Cianjur, Rival berpesan agar kita sama-sama bersyukur bahwa pada saat ini masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah.

“Dalam kesempatan di bulan Ramadhan yang baik ini, marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama anak yatim dan Lansia dari masing-masing panti,” ungkapnya.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 WIB tersebut, juga di isi dengan di isi sentilan rohani untuk pandai bersyukur yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan ratusan hadirin.

Sementara, biaya dalam acara santunan tersebut di dapat dari para donatur baik dari SDM PKH Kabupaten Cianjur maupun umum dengan tital Rp 20 juta. “Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga PPKH Kabupaten Cianjur ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” harapnya. ***