Rawan Tugas Dilapangan, Anggota Polsek Sukaluyu Dilakukan Rapidtes

Kabupaten Cianjur – Polisi Sektor (Polsek) Sukaluyu, melakukan Rapidtest kepada anggotanya di Pos Jaga Polsek Sukaluyu, Jalan Raya Bandung, Selasa (2/6/2020).

Kapolsek Sukaluyu, Iptu Anaga Budiharso, mengatakan, kegiatan rapidtest untuk anggota bertujuan untuk memeriksa kesehatan anggota karena bertugas dilapangan.

“Para anggota polisi sangat rentan dan berisiko tinggi penularan Covid-19. Sehingga saya berinisiatif menggandeng puskesmas untuk melakukan pemeriksaan rapidtest,” kata kapolsek saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (2/6/2020).

Anaga mengungkapkan, dari hasil rapidtest, ke 19 anggota Polsek dan tujuh pegawai Puskesmas Sukaluyu dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar, setelah dites semua hasilnya negatif,” ujarnya.

Inisiatif ini, lanjut Anaga, dilakukan agar para anggota dapat melaksanakan tugas dengan tenang. Karena dilapangan resiko penyebaran Covid-19 sangat rentan.

“Kalau sudah ditest dan mendapatkan hasil, tentu saja anggota akan lebih tenang dan dapat bekerja dengan ekstra. Selain itu, mereka juga pasti bisa pulang kerumah dengan senang,”jelasnya.

Anaga mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah dan membiasakan diri untuk mencuci tangan walaupun keadaan sudah new normal.

“kita akan menjalankan keadaan new normal. Tetapi bukan berarti kita bebas, protokol kesehatan tetap harus dijalankan, guna mengantisipasi penyebaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaluyu, dr Nurul Hadi mengatakan, kegiatan rapidtest ini dilakukan untuk memastikan kesehatan. Karena untuk pencegahan penularan Covid-19.

Selain di Kantor polsek Sukaluyu, lanjut dia, sebelumnya juga dilakukan di Kantor KUA dan diikuti 14 orang dari pemerintahan Desa.

“Hari sebelumnya kami gelar pemeriksaan rapidtest di Kantor KUA dan diikuti para Kepala Desa dan pegawai KUA. Selain itu kegiatan rapidtest ini akan dilakukan di beberapa titik lagi salah satunya di Kantor Kecamatan Sukaluyu,” pungkasnya. ***