Terekam CCTV, Ratusan Pakaian Distro di Gasak Dua Pria di Cianjur

Kabupaten Cianjur – Aksi kawanan pencuri di sebuah Distro di kawasan pertokoan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, terekam kamera CCTV. Video tersebut tengah viral di lini masa.

Dalam video berdurasi 47 detik itu, dua orang pria terlihat tengah mengambil sejumlah pakaian yang dipajang di dalam distro tersebut.
Diduga pakaian yang digasak kedua pelaku jumlahnya mencapai ratusan potong.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Ciranjang, Iptu Arif Titim membenarkan adanya aksi pencurian yang terekam CCTV di wilayah hukum Ciranjang.

Dikatakan Arif, dua pria dalam video tersebut merupakan komplotan pencuri yang beraksi di sebuah distro yang berlokasi Jalan Raya Bandung, Kampung Pakemitan, Desa/Kecamatan Ciranjang, Cianjur.

“Kejadiannya Sabtu dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Kalau yang terekspose di CCTV pelaku berjumlah dua orang. Namun, kita menduga ada pelaku lain karena mereka menggunakan kendaraan R4 (mobil),” ujarnya.

Arif menyebutkan, sebelum masuk ke dalam distro, pelaku merusak gembok rolling door dan pintu kaca.
“Pelaku sepertinya tidak menyadari ada CCTV, sehingga leluasa menjalankan aksinya,” katanya.

Pihak kepolisian masih menganalisis isi rekaman CCTV tersebut guna mengidentifikasi identitas para pelaku. Wajah salahseorang pelaku sendiri sempat terekspose dalam rekaman CCTV tersebut, namun kurang jelas.

“Olah kejadian perkara juga sudah kita lakukan kemarin, termasuk menghimpun keterangan dari pemilik toko dan saksi-saksi di sekitar kejadian,” ucapnya.

Sementara pemilik distro, Zul Koto (40) menyebutkan, akibat aksi pencurian di distro miliknya itu, ia kehilangan ratusan pakaian, seperti sweater, kemeja, kaos oblong, celana, termasuk aksesoris seperti dompet dan sabuk.

“Saya hitung, total kerugian sekitar Rp186 juta. Karena yang dicuri barang clothing semua. Harga rata-ratanya Rp150 ribu sampai Rp300 ribu,” kata Zul saat ditemui wartawan di distronya, Selasa petang.

Zul mengaku, kasus pencurian yang menimpa distro miliknya sudah dua kali terjadi. “Namun kejadian yang pertama keburu ketahuan orang, jadi tidak ada barang yang sempat diambil pelaku,” ucapnya. ***