Vaksinasi Pelayan Publik di Cianjur Capai 195%

CIANJUR – Vaksinasi bagi para pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN, Pemuka Agama, Wartawan, BUMN/BUMD, Perbankan, Guru, Wakil Rakyat, Atlet, Pedagang, dan Petugas transportasi kini telah masuk pemberian vaksin dosis tahap kedua.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelayan publik di Cianjur telah melebihi jumlah target sasaran.

Herman menyebutkan, pemkab akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar selesai tepat waktu.

“Sudah mencapai 195% ini sangat luar biasa, kami akan terus genjot pelaksanaannya. Untuk tahap kedua ini ditargetkan dapat selesai pada April depan,” kata Herman, Selasa (16/3/2021).

Herman mengungkapkan, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur rutin menggelar rapat dengan seluruh instansi terkait untuk evaluasi dan monitoring terkait penanganan pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Cianjur.

“Saat ini seluruh wilayah di Kabupaten Cianjur 99% berstatus zona hijau. Bahkan kondisi itu merata hingga ke tingkat RT/RW,” ujarnya.

Meskipun wilayah Cianjur berstatus zona hijau, Herman tetap meminta masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan serta menjalankan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami juga tengah mempersiapkan strategi untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga. Seperti dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, dalam setiap pekannya kami targetkan sebanyak 5000 sasaran,” katanya.***