Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > DATANGI MAKO SATPOL PP KABUPATEN SUKABUMI, PKL KECEWA LOKASI JUALAN BARU

DATANGI MAKO SATPOL PP KABUPATEN SUKABUMI, PKL KECEWA LOKASI JUALAN BARU

Masaginews.com – Belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di trotoar Jalan Siliwangi dan Alun-Alun Palabuhanratu, mendatangi Mako Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Senin (08/01) siang.

Kedatangan mereka tidak lain untuk audiensi soal pemindahan lokasi berjualan. Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kabupaten Sukabumi M.Bambang mengatakan pihaknya sengaja memanggil perwakilan PKL untuk membicarakan perihal kebijakan dan solusi yang akan diberikan kepada pedagang untuk berjualan di tempat yang di siapkan.

“Solusi yang akan kami sudah siapkan tempat untuk para pedagang di depan pendopo kita pindahkan ke halaman Tugu Kuya, dan di jalan Kaum yang samping Kantor Pemkab Sukabumi. Sedangkan PKL di trotoar kita arahkan pedagang untuk berkomunikasi dan meminta izin kepada pemilik lahan parkir di jalan Siliwangi dibawah pengawasan kami,” katanya.

Lokasi berjualan PKL di Tugu Kuya, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (Deri/masaginews.com)

Sementara itu Asep Andris Ketua Pedagang Alun-Alun Palabuhanratu mengaku kecawa dengan kebijakan dan solusi yang di berikan oleh pihak Satpol PP. Karena melihat dari tempat yang cukup sempit dan jauh dari jalan utama sehingga ditakutkan pendapatannya berkurang.

“Pastinya pendapatan akan berkurang, apalagi kalau biasa jualan disana pelanggan yang sudah tahu dimana saya jualan. Takutnya mereka tidak mengetahui kalau tempat mangkalnya sudah pindah,” tandasnya.

Sambung Asep, dirinya dan semua para  pedagang akan kembali meminta kebijakan kepada pihak terkait untuk bisa memberikan tempat yang layak dan tidak jauh dari jalan raya.

“Kami harap kepada pihak terkait untuk memberikan tempat yang layak dan luas, karena melihat lahan yang di berikan untuk kami tempati sangat kecil dan tidak bisa menampung para pedagang yang lainnya,” pintanya.

Dalam audensi tersebut, turut hadir dari pihak UPTD Pasar Palabuhanratu, Ketua Koordinator Parkir Pasar Palabuhanratu, dan sejumlah perwakilan pedangan lainnya. (Deri/Feb)

REKOMENDASI:

Pengecoran Jalan Palabuhan Jadi Ladang Rejeki “Pak Ogah” Kabupaten Sukabumi - Macetnya arus lalu lintas akibat dampak pengecoran Jalan Palabuhan II tepatnya di Jalan Perlintasan Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tidak hanya membuat geram khususnya penge...
Dapat Uang Nyasar, Wanita Ini Menjadi Jutawan Meski Hanya Beberapa jam Instagram Jagat Raya - Menjadi kaya raya tentu merupakan impian setiap orang di dunia ini. Terlebih lagi kekayaan tersebut datang secara mendadak tanpa diduga sebelumnya, bahkan tidak diketahui dari mana kekayaan itu...
KAGETNYA KETUA BK DPRD KABUPATEN SUKABUMI DENGAR JANDA ANAK TUJUH TING... Masaginews.com - Derita Ikah (35) janda beranak tujuh warga Kampung Panyairan RT 03/31 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang tinggal di rumah tidak layak huni sampai juga ke telinga wakil rakyat. "...
MILIKI SABU, DUA PEMUDA DIRINGKUS SAT NARKOBA POLRES SUKABUMI Masaginews.com - Satuan Narkoba Polres Sukabumi menangkap dua pemuda asal Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang memiliki dua paket narkoba jenis sabu. Penangkapan dua pemuda bernama Padsah Maulana (2...
Ditinggal Kerja, Rumah Warga di Cikembar Luluh-lantak Dilumat Api Masaginews.com - Nahas dialami Uus (48) warga Kampung Pasirmanyar, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Sepulang dari kebun siang tadi, kedapatan rumahnya sudah habis hangus terbakar api. Terbakarnya...