Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > Dicueki PT SCG, Buruh Ancam Demo Besar-Besaran

Dicueki PT SCG, Buruh Ancam Demo Besar-Besaran

Masaginews.com – Merasa diceuki PT Siam Cement Group (SCG), ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F HUKATAN) memaksa masuk ke pabrik semen milik investor asal Thailand tersebut.

Dari pantauan di lokasi, mereka terus berorasi di depan pagar PT SCG. Bahkan situasi terus memanas lantaran penerimaan audensi dari pihak PT SCG lamban.

Bukan hanya keranda mayat yang menjadi simbol matinya pengawasan, tetapi ratusan buruh pun menari dengan iringan musik yang ada di mobil komando.

Dalam orasinya koordinator aksi tetap mengancam jika hari ini tidak diterima, maka akan mengintruksikan anggota yang sedang bekerja untuk keluar dan ikut bergabung.

“Jika hari ini kami tidak bisa bertemu dengan managemen PT SCG, kami akan intruksikan kepada anggota kami yang sedang bekerja untuk keluar dan bergabung,” ujar Nendar Supriatna saat berorasi depan buruh Senin (30/4).

Buruh pun mengancam akan tetap bertahan di depan gerbang dan akan membawa massa lebih banyak lagi di hari esok (Selasa, 1/5)

“Aksi ini untuk menuntut hak kami, apabila tuntutan tidak mendapat keputusan, kami pastikan akan datang kembali,” tegasnya.

Ratusan buruh pun terus memaksa masuk ke pabrik yang berada di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tersebut. Antisipasi kericuhan pertugas gabungan dari TNI dan Polri disiagakan di lokasi. (Ruslan Abdul Ghani)

REKOMENDASI:

BUPATI SUKABUMI HADIRI RAPIMDA KNPI MASAGINEWS.Dalam tataran sosial politik yang berkembang saat ini, peran dan fungsi ORMAS dan OKP dalam menyerap aspirasi masyarakat, sangat dominan salah satunya adalah sebagai artikulator kepentingan masyarakat se...
BUPATI SUKABUMI MENGHADIRI SILATURAHMI PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDO... I MASAGINEWS. com Peranan Perawat sebagai tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan baik difasilitas pelayanan kesehatan maupun dimasyarakat, maka perawat dituntut harus menerapkan konsep ...
RESIDIVIS PEMASOK SABU DIBEKUK BNN KABUPATEN SUKABUMI Masaginews.com - Badan Penanggulangan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menangkap seorang residivis pengedar narkotika, diduga pelaku merupakan pemasok narkotika bagi pengedar yang beroperasi di Kabupaten Suka...
Pembayaran THR Masih Kondusif, Disnaker Tetap Pelototi Perusahaan Masaginews.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi mengklaim penyelesaian pembayaran tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1439 Hijriah berjalan kondusif. Saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan perus...