Ekspor Manggis Ke China, Petani Sukabumi Bantu Peningkatan Ekspor Indonesia

Kabupaten Sukabumi– Dalam kunjungannya ke Sukabumi, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman membuka launching ekspor buah manggis ke Tiongkok, China pada Kamis pagi.

Didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, pihaknya juga memberikan pengarahan dan bimbingan untuk meningkatkan sektor pertanian di Sukabumi yang dihadiri oleh kelompok tani Se-Kabupaten Sukabumi.

“Kenaikan jumlah ekspor di bidang pertanian yang terjadi hingga saat ini mencapai 29 persen, yang salah satu diantaranya berkat bantuan petani Sukabumi,” paparnya dalam kegiatan yang bertemakan ‘Petani Kuat Sukabumi Hebat’ tersebut.

Sementara itu, salah seorang anggota kelompok tani dari Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Hendi (45) berharap dengan adanya kunjungan Menteri kali ini ada suatu perubahan yang lebih baik.

“Dengan datangnya Menteri Pertanian ke Sukabumi saya harap ada suatu perubahan dari segi lingkungan, dan bisa memberikan pengarahan untuk meningkatkan sistem produksi dan pemasaran produk pertanian,” tandasnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni