Harga Bawang Merah Meroket di Palabuhanratu Sukabumi

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Memasuki pekan terakhir di bulan Maret ini, beberapa komoditas di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Seperti bawang merah misalnya, akibat pasokannya yang berkurang harganya naik dari semula dijual Rp32 ribu kini menjadi Rp40 ribu perkilogramnya. Namun untuk bawang putih harganya masih stabil diangka Rp30 ribu perkilogramnya.

Pencatat Harga di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Maulana mengatakan selain bawang merah, harga telur ayam juga mengalami kenaikan meskipun tidak terlalu tinggi.

“Kalau untuk lauk pauknya, telur ayam mengalami kenaikan meskipun hanya sedikit. Dari sebelumnya Rp23 ribu kini menjadi Rp24 ribu perkilogramnya,” ujarnya.

Selanjutnya untuk harga cabai hanya jenis tertentu saja yang mengalami kenaikan. Cabai merah besar yang semula dibanderol Rp25 ribu kini naik menjadi Rp30 ribu perkilogramnya.

Sementara untuk jenis lainnya masih normal, cabai keriting merah diharga Rp20 ribu, cabai rawit merah Rp35 ribu dan cabai rawit hijau dijual Rp20 ribu perkilogramnya. (Ari)