Pengusaha Wahana Permainan Raup Jutaan Rupiah Di Malam Minggu

Kabupaten Sukabumi – Setiap akhir pekan terutama malam minggu alun-alun Palabuhanratu menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Peluang ini dimanfaatkan para pedagang untuk mencari rezeki.

Salah satunya adalah Aji (30), seorang pemilik penyewaan wahana permainan yang mengaku penghasilannya meningkat setiap malam minggu. Ia menyewakan berbagai macam wahana mainan anak seperti pemancingan mini, mandi bola dan trampolin.

Masing-masing wahana permainan tersebut disewakan dengan harga mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per anak tergantung usianya. Dengan harga tersebut setiap anak bisa menikmati permainan dengan durasi 10 hingga 15 menit.

“Sengaja buka lapak disini hampir setiap malam. Namun penghasilan tiap malam minggu memang lebih besar dari malam biasanya. Jika malam biasa sekitar Rp700 ribu, tiap malam minggu bisa lebih dari Rp1 juta,” paparnya.

Sementara itu, Akbar (28) salah seorang pengunjung mengaku sengaja mengajak keluarganya ke alun-alun untuk menikmati hiburan yang murah meriah.

“Bawa anak-anak main kesini. Kalau hari biasa kan capek karena pulang kerja dan dikejar deadline. Tapi kalau malam minggu lebih bebas karena besok ya hari libur,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni