Segarnya Es Kuwut Bali Meresap Hingga Tenggorokan

Masaginews.com – Selama Ramadhan, mulai selepas Ashar beberapa pedagang takjil dan sajian berbuka mulai bermunculan di sepanjang jalan Lettu Bakri, Kota Sukabumi yang satu diantaranya pedagang Es Kuwut Bali.

Meskipun Minuman es kuwut ini berasal dari Bali, namun nyatanya Rodiah (33) justru berasal dari Medan yang mencoba peruntungan selama Ramadhan.

“Awalnya ragu, soalnya belum pernah jualan seperti ini, resepnya juga lihat dari youtube aaja. Taunya tahun kemarin pertama saya jualan itu langsung laris, jadi saya lanjutkan.” paparnya kepada masaginews.com.

Es Kuwut Bali

Resep membuat Es Kuwut Bali ini terbilang mudah, hanya perlu mencampurkan es kelapa muda, potongan buah melon, biji selasih, perasan jeruk nipis dan es batu.

Pastinya, saat diseruput masuk ke mulut segarnya terasa hingga tenggorokan, apalagi saat ini cuaca cukup terik sehingga sangat cocok sekali untuk menu berbuka puasa.

Dalam waktu beberapa jam saja panganan es ini mampu meraih omzet yang lumayan hingga mencapai lebih dari Rp200 ribu.

“Saya mulai jualan biasanya habis Ashar, sampai sebelum Adzan Maghrib biasanya sudah habis.” imbuhnya.

Salah seorang pembeli, Dina Nurlela (25) juga mengaku penasaran dengan minuman Es Kuwut ini. “Penasaran aja sih, soalnya belum pernah sebelumnya. Keliatannya seger aja gitu, dan murah juga per cup cuma Rp 8 ribu aja,” terangnya. (Ari Wahyuni)