Nikmati Sensasi Berbeda Kopi Pepew Ala Waroeng D’liwet Palabuhanratu

Kabupaten Sukabumi – Bagi para pecinta kopi sepertinya wajib mencoba sensasi terbaru yang ditawarkan Waroeng D’liwet yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani (Depan Lapang Cangehgar), Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Menu sajian kopi terbaru yang diberi nama Kopi Pepew ini adalah kopi yang diracik dari bubuk kopi rahasia yang dipadukan dengan gula aren.

Ria Amalia (32), owner Waroeng D’liwet ini mengaku ide munculnya kopi pepew berawal dari ketidaksengajaan saat ia dan keluarga berkunjung ke kerabatnya yang ada di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

“Lokasinya termasuk wilayah pedesaan. Saat itu kami akan menikmati kopi tapi sayangnya kehabisan gula pasir, lalu tanpa pikir panjang dan agak iseng juga kami menggantinya dengan gula aren. Diluar dugaan justru rasanya lebih nikmat,” jelasnya kepada Masaginews.com.

Berawal dari hal tersebut, muncullah ide untuk mengembangkannya menjadi menu baru di Waroeng D’liwet dengan nama Kopi Pepew. Nama tersebut tercetus begitu saja dan terkesan berbeda dari yang lain.

“Memang sengaja aja, namanya unik dan aneh. Membuat oranglain mungkin berasumsi macam-macam dan akhirnya justru mengingatnya terus,” sambungnya.

Untuk menikmati secangkir Kopi Pepew, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp15 ribu saja. Agar lebih spesial, Kopi Pepew bisa dinikmati dengan aneka cemilan seperti pisang goreng keju atau roti bakar keju. (Ari)