Segarnya Mojitos Kreasi Pemuda Palabuhanratu

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi– Mojitos adalah minuman khas Kuba sejenis cocktail yang bercitarasa kombinasi manis, asam dan segar. Bagi warga Palabuhanratu dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh ke Kuba untuk menikmati sensasi minuman ini, sebab kini sudah ada Mojitos Pouch Tiara.

Ditangan Deswan Sundara (29), mojitos yang sebetulnya mengandung rum sebagai alkohol dasarnya kini diganti menggunakan soda. Dicampur dengan sirup beraneka rasa, biji selasih dan irisan jeruk nipis menjadikan minuman ini sangat menyegarkan sebagai pelepas dahaga.

Dikemas dalam sebuah pouch plastik yang praktis, mojitos yang memiliki banyak varian seperti blood drink, twilight blood, twilight blue, blue-blue drink, reggae, orange squash, blue ocean, rainbow, dan vanilla blue ini dibanderol seharga Rp8 ribu per pouchnya.

Selain menjual di lapaknya yang berada di Jalan Raya Pangsor Lio, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Senin hingga Sabtu sejak pukul 10.00 hingga 19.00 WIB, pihaknya juga melayani pembelian menggunakan jasa pesan antar di aplikasi ojek online.

“Saya sengaja jualnya dengan harga terjangkau biar semua kalangan bisa mencoba sensasi kesegaran minuman ini. Kalau tidak menyegarkan dijamin uang kembali,” ujarnya.

Namun meskipun demikian dirinya tidak menyarankan ibu hamil untuk menikmati minumannya karena mengandung soda yang tidak baik untuk perkembangan janinnya.

Dari hasil penjualan mojitos yang telah dilakoninya sejak Maret 2018 lalu, dalam sehari ia mengaku meraup keuntungan sebesar Rp40 ribu dari modal awalnya sebesar Rp120ribu. (Ari)