Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Otonomi > Harga Beras Masih Terkendali, Pemda Tetap Lakukan Pemantauan

Harga Beras Masih Terkendali, Pemda Tetap Lakukan Pemantauan

Masaginews.com – Bulan ramdhan tinggal menghitung hari, meski demikian harga beras di sejumlah pasar tradisional Kota maupun Kabupaten Sukabumi masih terbilang stabil. Diperkirakan kenaikan harga akan terjadi sepekan sebelum pelaksanaan puasa.

Berdasarkan pantauan Masaginews.com, untuk harga beras kualitas biasa hingga kini dibanderol kisaran Rp9500 per Kilogram. Begitu juga untuk beras kwalitas sedang masih bertengger di angka Rp10 ribu per Kilogram.

Sementara beras kwalitas super Sukabumi untuk setiap kilogram sebesar Rp10.500. Harga tersebut terpaut tipis dengan harga beras Cianjur yang mencapai Rp11 Ribu per Kilogram.

“Belum ada kenaikan yang signifikan sekarang ini, biasanya memang siklus kenaikannya baru mulai seminggu atau beberapa hari menjelang puasa,” jelas Andri (30) pemilik kios beras yang berada di Pasar Lettu Bakri, Kota Sukabumi.

Kondisi yang sama juga terjadi di pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Harga beras berada pada titik yang stabil. Meski terjadi kenaikan, namun jumlahnya tidak melonjak drastis.

Kepala Seksi Kepala Seksi Pengawasan Distribusi, Tertib Niaga, dan Pemberdayaan Konsumen pada Disdagkop UKM Kabupaten Sukabumi R Iwan Wirawan mengaku sejauh ini harga bahan pokok di pasaran masih sangat terkendali.

Diperkirakan kenaikan harga akan terjadi beberapa hari menjelang pelaksanaan ibadah puasa. “Lumrah setiap tahunnya kenaikan harga bahan pokok terjadi saat mendekati puasa. Sejak satu bulan terakhir ini kami telah melakukan pemantauan secara khusus untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang tidak normal,” jelas Iwan kepada Masaginews.com.

Langkah yang bakal ditempuh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendala, adalah berupa operasi pasar murah atau OPM. (Ari Wahyuni)

REKOMENDASI:

Hasil Audit Dana Kampanye Pilkada Kota Sukabumi, Fahmi-Andri Layak Dil... Kota Sukabumi - Komisi Pemilihan UmumĀ  menyerahkan audit dana kampanye dari Kantor Akuntan PublikĀ  terhadap laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. ...
Revolusi Mental Ala Satpol Air Palabuhanratu Masaginews.com - Kondisi kawasan pasar ikan yang berada di samping dermaga Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terlihat bersih dan lebih tertata, tidak ada lagi sampah yang berserakan di jalan maupun di salur...
Lima Pengacara Disiapkan Layani Warga Tak Mampu di PA Kota Sukabumi Reportase: Budi Setiawan Masaginews.com - Pos bantuan hukum (Posbakum) Pengadilan Agama Kota Sukabumi bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan ( Lemhaka) akan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang ti...
1626 Calon Jamaah Haji Asal Sukabumi Siap Diterbangkan Kabupaten Sukabumi - Sebanyak 1626 calon jemaah haji dari Kabupaten Sukabumi akan diberangkatkan tahun ini. Pemberangkatan dibagi dalam empat kelompok terbang (kloter) yang berbeda. "Tahun ini ada 1626 calon jamaah ha...
Kasus Kekerasan Anak di Sukabumi Lebih Tinggi Dibandingkan Kasus Narko... Masaginews.com - Kasus perlindungan anak menjadi angka tertinggi di Pengadilan Negri (PN) Cibadak. Bahkan, dibanding kasus penyalahgunaan atau peredaran narkoba dan kriminal lainnya. Hal itu di ungkapkan Hakim PN Ciba...