Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > HARGA BERAS MEDIUM NAIK, BULOG GELAR OPERASI PASAR DI KOTA SUKABUMI

HARGA BERAS MEDIUM NAIK, BULOG GELAR OPERASI PASAR DI KOTA SUKABUMI

Masaginews.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Cianjur menggelar launching operasi pasar beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2018 di Gudang Bulog Pasir Halang, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (09/01).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro selaku Ketua Satgas Pangan Kota Sukabumi mengatakan operasi pasar beras medium menjadi solusi permasalahan kenaikan harga beras di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

“Selaku satgas pangan menyambut baik harga bahan pokok menjadi acuan bagi kita dan dampaknya banyak. Selain terhadap masyarakat dari sisi kebutuhan pokok, tetapi juga kriminalitas,” katanya.

Susatyo menegaskan pihaknya terus bersinergi dengan Bulog dan Diskoperindag Kota Sukabumi serta merespon cepat setiap laporan yang masuk. Sehingga jangan sampai kenaikan harga karena permainan pelaku usaha.

“Kita terus menjaga kestabilan harga dengan berbagai cara. Operasi pasar ini bisa meredam harga beras agar tidak melambung tinggu khususnya jenis medium,” katanya.

Kabulog Sub Divre Cianjur Uju Komariah mengungkapkan jika stok beras untuk wilayah Kota Sukabumi aman mencapai 2.600 ton.
Beras Medium yang dijual dalam operasi pasar ini seharga Rp9.350/kg.

“Makanya kita menggelar operasi pasar untuk meredam kenaikan harga dan menjaga daya belu masyarakat sehingga bisa membeli bahan komoditi beras dengan terjangkau. Sehingga tidak ada kelangkaan beras medium,” katanya.

Sementara itu Kadiskoperindag Kota Sukabumi Ayep Supriatna, mengatakan kenaikan
beras baru terjadi selama dua hari khususnya jenis premium atau beras ciheranf dari Rp10 ribu naik ke Rp12.400/kg.

“Belum pasti penyebabnya namun informasi di lapangan karena belum panen. Hasil analisa kami, selama tiga bulan kenaikan beras 12,50 persen sehingga wajib digelar operasi pasar,” ungkapnya. (Feb)

REKOMENDASI:

FAHMI DISARANKAN MUNDUR DARI JABATAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI, KENAPA? Masaginews.com - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Sukabumi Rojab Asyari menyarankan agar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mundur lebih awal dari jabatannya karena mencalonkan kembali di Pilkada 2018. Al...
PULUHAN PKL DIOBYEK WISATA PANTAI PALABUHANRATU DITERTIBKAN MASAGINEWS - Dalam rangka persiapan penilaian Tim UGG Geopark Ciletuh -Palabuanratu Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring /peninjauan lapangan geosite geopark Ciletuh Palabuanratu,salah satu upaya ...
Sebelum Lapor Polisi Sopir Taksi Online Yang Dirampok Sempat Minta Tol... Masaginews.com - Setelah dibuang oleh pelaku dalam kondisi terikat dan penuh luka, Arman Sujari (41) sopir taksi online yang dirampok oleh penumpangnya sempat mendatangi warga untuk meminta pertolongan, Kamis (22/02). ...
BUNGA LANGKA TUMBUH DI PESANTREN SENTRA UNGU MASAGINEWS.com - Bunga langka yang mirip dengan bunga bangkai jenis Amorphophallus Paeonifollius tumbuh mekar di samping pondok pesantren Sentra Ungu di wilayah Kampung Kalideres RT 04/05 Desa Citarik Kecamatan Palabuhan...
Libur Akhir Pekan Objek Wisata Pantai Citepus Tidak Dilirik Pengunjung Kabupaten Sukabumi - Pascagelombang pasang yang menghantam perairan Laut Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu menyebabkan kawasan wisata Pantai Citepus di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sepi dan imbasnya pengunjung ...