Agenda Rutin, Satlantas Polres Sukabumi Bagikan Nasi Kotak di Jumat Berkah

Kabupaten Sukabumi – Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok, memimpin jajarannya melakukan kegiatan Jumat Berkah Bakti Sosial dengan memberikan nasi kotak secara rutin, di area Masjid Nurul Hidayah, Kampung Cihurang RT 02/08 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jum’at (3/1/2020).

Kegiatan rutin dilakukan jajaran Satlantas Polres Sukabumi setiap hari Jumat pagi tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki mengatakan, kegiatan baksos bagi-bagi nasi kotak ini merupakan kegiatan rutinitas, dimana seluruh anggota Satlantas Polres Sukabumi dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain melaksanakan baksos dengan memberikan nasi kotak, kami juga menyampaikan imbauan-imbauan tertib berlalu lintas dijalan raya kepada masyarakat,” ujar Riki, disela baksos.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut membuktikan bahwa Polri itu merupakan lembaga yang berasal dari, oleh dan untuk masyarakat. Selain itu juga, menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Kemitraan antara kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat, kata dia, harus dijalin secara terus menerus, karena kepolisian dalam pengabdiannya mengutamakan kepentingan masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa Polisi Lalu Lintas (Polantas) juga bagian dari masyarakat. Sayangi nyawa kita saat berkendara dan patuhi UU tertib lalu lintas, agar angka kecelakaan dijalan raya menurun,” ungkapnya. ***