Antisipasi Virus Corona, Satlantas Polres Sukabumi Cek Suhu Tabuh Anggota

Kabupaten Sukabumi – Sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Sukabumi melakukan antisipasi dengan melakukan sosialisasi terkait bahanya Covid-19 yang telah memakan korban banyak.

Selain memberikan informasi bahaya dan cara menjaga kesehatan, polisi juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal scanner terhadap anggota Lantas serta pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan, disela apel pagi Sabtu (14/3/2020), jajaran Satlantas Polres Sukabumi terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermal scanner. Satu persatu anggota di cek untuk mengetahui suhu tubuh. Hampir, seluruh anggota memiliki suhu tubuh antara 36 derajat celcius sampai 37 derajat celcius.

Setelah apel, Jajaran Satlantas Polres Sukabumi langsung turun ke jalan melakukan razia kendaraan di Jalan Kidang Kencana Palabuhanratu. Disela razia, anggota pun terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengendara yang melintas.

Kasat Lantas Polres Sukabumi melalui Kanit Regident Satlantas Polres Sukabumi Iptu Arta Dwi Kusuma mengatakan, tujuan dengan dilakukannya pengecekan suhu tubuh tersebut, salah satu antisivasi penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres Sukabumi serta masyarakat.

“Ya tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai dinyatakan selesai wabah corona,” ujarnya.

Salah seorang pengendara kendaraan roda dua, Ajun (42) warga Palabuhanratu mengaku mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian, terlebih dengan adanya informasi soal bahaya virus corona dan mengetahui kondisi tubuh.

“Alhamdulillah, saya jadi tahu kondisi tubuh saya. Biasanya suka males kalau memeriksa sendiri, tapi dengan kegitan pengecejan suhu tubuh oleh polisi, saya jadi tahu,” ujarnya. ***