Barang Inventaris Kantor Desa Karangpapak Cisolok Raib Digondol Maling

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Berbagai peralatan elektronik mulai dari laptop, proyektor, kamera digital, televisi dan beberapa barang inventaris lainnya yang berada di Kantor Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi raib digondol maling.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui pada Jumat (29/03) pagi sekira pukul 07.30 WIB oleh salah seorang pegawai Kasi Pelayanan di kantor desa tersebut. Begitu ia tiba dikantor, tiba-tiba ia melihat ruangan bendahara sudah dalam keadaan terbuka.

“Saat itu Kasi Pelayanan yang pertama kali lihat saat datang ke kantor. Tapi karena tidak berani masuk akhirnya menunggu karyawan lain, lalu kami cek ruangan sudah berantakan dan laci-lacinya terbuka,” jelas Kasi Pemerintahan Desa Karangpapak, Neni Nuraeni kepada Masaginews.com.

Bahkan barang inventaris milik desa yang disimpan di ruang Kades juga raib digondol maling. Termasuk barang-barang keperluan PKK seperti mesin jahit, mesin obras dan aksesoris mesin jahit.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai hingga lebih dari Rp20 juta. Saat ini pihaknya telah melaporkannya ke Polsek Cisolok untuk ditindaklanjuti. (Ari)