Bawa Ganja ke Minimarket, Dua Pengedar Dibekuk Polisi

Kabupaten Sukabumi – Dua orang kurir Narkoba jenis Ganja kering diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi, Kamis (6/2/2020). Selain tersangka, polisi juga mengamankan satu bungkus sedang daun ganja kering dengan berat 33, 06 gram/bruto.

Kedua tersangka, yakni AD (21) dan SR (23) warga Kampung Bojong Pari, Desa Pondok Kasotengah, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi, penangkapan kedua pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas penyalahgunaan narkotika.

“Setelah mendapat laporan, saat itu juga sekitar pukul 01.00 WIB, petugas langsung bergerak menuju lokasi di salah satu tempat parkiran minimarket, tepatnya di Kampung Caringin Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug. Dan kedua tersangka yang tengah berada di lokasi langsung digeledah dan mendapatkan satu bungkus daun ganjankering” jelas Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Jimmy Sihite, Jumat (7/2/2020).

Kedua tersangka kata Jimmy, mengakui bahwa memperoleh narkotika tersebut dengan cara mengambil narkotika dan menjadi perantara salah seorang DPO berinisial L.

Atas perbuatannya, kata dia, kedua tersangka ini dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) dan atau pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Tentunya kita mengimbau masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di setiap lingkungannya,” tandasnya. ***