Besok Puncak Arus Balik, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Puncak arus balik lebaran 1440 Hijriyah di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor diperkirakan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/6). Sejumlah persiapan dilakukan untuk mengawal kelancaran, salah satunya rekayasa lalulintas.

Pantauan Masaginews.com, sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (7/6), kepadatan kendaraan yang mengarah ke Bogor dan Jakarta mulai terasa di sejumlah titik pertigaan yang berada di Simpang Ratu Cibadak, Simpang Nagrak dan Simpang TMC pamuruyan. Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Sukabumi bersama Dishub Kabupaten Sukabumi terus berupaya mengatur lalulintas dan memberlakukan buka tutup.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya mengatakan, arus balik lebaran sudah mulai terasa. Terpantau, kendaraan mulai mengalami kepadatan, terutama kendaraan yang mengarah ke Bogor dan Jakarta ramai. Namun begitu, kata dia, puncak arua balik diperkirakan hari Sabtu hingga Minggu.

“Untuk arus balik lebaran saat ini sudah mulai terlihat, kepadatan kendaraan yang mengarah ke Bogor dan Jakarta, dan terlihat di sejumlah titik persimpang yang berada di wilayah utara Sukabumi,” kata Galih saat di hubungi melalui telepon selulernya.

Guna mengantisipasi puncak arus balik lebaran yang dierkirakan terjadi Sabtu dan Minggu, terang dia, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup di sejumlah titik, serta melakukan rekayasa lalulintas di simpang simpang kemacetan.

“Kita siapkan sejumlah anggota kepolisian untuk mengatur lalulintas,
Untuk mengatasi kepadatan jalannya kendaraan yang mengarah ke Bogor dan Jakarta,” ujarnya. (Ricky)