Cekcok Soal Dana Iuran, Warga Palabuhanratu Sukabumi ini Berujung Pembacokan

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan
M Rizal Jalaludin
M Rizal Jalaludin

Kabupaten Sukabumi – Seorang berinisial CC (45), Warga Kampung Neglasari RT 03/20, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dilarikan ke RSUD Palabuhanratu setelah jadi korban pembacokan oleh pelaku EP (52). Tidak lama berselang Polisi pun berhasil meringkus pelaku tidak jauh dari tempat kejadian.

Menurut Kapolsek Palabuhanratu mengatakan, sekitar pukul 13.15 WIB pelaku EP sedang berada warung kelapa bersama Nana (pemilik warung). Saat keduanya sedang berbincang kemudian datang korban CC (45).

Selanjutnya Nana yang merupakan seorang ustadz setempat menanyakan perihal uang iuran rajaban kepada CC. “CC menyebutkan bahwa uang itu sudah disetorkan kepada EP. Namun EP membantah menerima uang tersebut. EP mengaku hanya menerima uang kematian,” ujar Saidina melalui pesan singkat. Senin (25/03)

Atas bantahan pelaku, sambung Saidina, korban tidak terima sampai akhirnya terjadi adu mulut dan korban melemparkan satu buah kelapa terhadap pelaku hingga mengenai kaki kirinya.

“Pelaku membalas dengan mengambil golok yang ada di warung kelapa dan membacokkan beberapa kali mengenai kepala bagian atas, depan sebelah kiri dan punggung korban yang mengakibatkan luka sobek, pelaku langsung melarikan diri ke arah pantai. warga setempat berusaha mengejar pelaku tapi tidak berhasil, kemudian warga melaporkan kepada kami, anggota kami langsung bergerak melakukan pencarian bersama warga,” bebernya.

Beberapa saat kemudian, lanjut Saidina, pelaku berhasil ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB di salah satu rumah rekannya di Kampung Baru Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Pihaknya langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Kami berhasil menangkap pelaku di rumah rekannya, selanjutnya pelaku diamankan di Mapolsek Palabuhanratu beserta barang bukti. Korban sudah sadarkan diri dan masih dalam penanganan medis di RSUD Palabuhanratu,” pungkasnya. (Gung)