Ciduk Pengedar Narkoba, Polisi Amankan 16 Paket dari Dua Pelaku

Kabupaten Sukabumi – Jajaran Sat Serse Narkoba Polres Sukabumi, menciduk dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan daun ganja. Kedua pelaku yang ditangkap di dua tempat, yakni berinisial MF (40) dan AT (33).

Dari tangan tersangka MF, petugas mengamankan satu bungkus plastik klip bening sedang dan lima bungkus plastik klip bening kecil yang di dalamnya berisikan shabu – shabu.

“Total barang bukti narkoba yang diamankan petugas dari tangan tersangka seberat 1,54 gram,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Jimmy Sihite kepada Masaginews.com di Mapolres Sukabumi.

Sementara, dari tangan tersangka AT yang ditangkap di kediamannya di Kampung Pasir Angin, Desa/Kec Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, petugas mengamankan ganja seberat 26,27 gram yang telah dikemas ke dalam paketan besar dan kecil yang siap edar.

“Ada 10 paket, satu bungkus besar, satu bungkus kecil di dalam kantong plastik warna merah, serta delapan bungkus sedang. Pelaku juga positif menggunakan narkoba setelah kita cek urine,” tuturnya.

Penangkapan dua pengedar narkoba di dua tempat yang terpisah itu sendiri dikatakan Jimmy, bermula dari adanya laporan mengenai aktivitas keduanya yang sering bertransaksi narkoba.

“Saat kita amankan, petugas menemukan dan mengamankan barang bukti narkoba dari tangan keduanya. Saat ini masih diperiksa intensif untuk mengungkap pemasoknya,” ujarnya.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati untuk pengedar. (Ricky)