Ciduk Pengedar Narkoba, Polisi Amankan 8 Paket Sabu Dibungkus Permen

Kabupaten Sukabumi – Jajaran Sat Serse Narkoba Polres Sukabumi, menciduk GA alias Emod pelaku pengedar narkoba jenis sabu. Polisi juga mengamankan 8 bungkus kecil plastik permen yang berisikan sabu-sabu.

“Total barang bukti narkoba yang diamankan petugas dari tangan tersangka seberat 2,98 gram,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Jimmy Sihite kepada wartawan di Mapolres Sukabumi.

Pelaku, jelas Jimmy, ditangkap pada Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, di Kampung Cikoneng, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Saat penangkapan, pelaku kedapatan membawa sabu-sabu di saku celananya yang dibungkus bekas permen.

Menurut penuturan pelaku, barang haram tersebut didapat dari berinisial DM yang kini masih buran dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). “DM belum tertangkap dan masih dalam pencarian. Menurut pelaku GA, barang haram tersebut dititipkan ke pelaku untuk di edarkan kembali,” tuturnya.

Penangkapan pelaku pengedar narkoba tersebut, dikatakan Jimmy, bermula dari adanya laporan mengenai aktivitas pelaku yang sering bertransaksi narkoba.

“Saat kita amankan, petugas menemukan dan mengamankan barang bukti narkoba dari tangan pelaku. Saat ini masih diperiksa intensif untuk mengungkap pemasoknya,” ujarnya.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati untuk pengedar. ***