Danrem Bogor Kumpulkan Media Untuk Bahas Hoax

Bogor – Komandan Resort Militer (Korem) 061/SK Bogor Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, Kamis (21/2/2019), mengundang para awak yang berasal dari utusan lima daerah di wilayah II Jabar.

Mereka melakukan pertemuan selama lebih dari dua jam di dalam aula markas korem untuk membahas tentang upaya memerangi berita bohong atau hoax.

“Hoaks itu sangat mengganggu pikiran. Jangan sampai berita bohong itu menjadi budaya baru. Msyarakat harus lebih bijak dalam menerima setiap informasi yang tersebar,” ungkap Novi Helmy Prasetya.

Dia mengatakan pertemuan yang digagasanya kali ini, diharapkan dapat meningkatkan sinargitas antara TNI dengan kalangan media. utamanya dalam ememrangi beriota bohong sehingga akan lebih mudah tercipta situasi yang aman.

Untuk mengantisipasi penyebaran hoax tersebut, danrem mengaku tengah melakukan pendalaman terhadap berbagai bentuk, jenis serta ciri ciri hoax. Dengan mengetahui hal tersebut, maka masyarakat akan lebih mudah mengenali serta mendeteksi berita yang valid atau hoax.

“Setelah mempelajari berbagai bentuk hoaks, maka saya akan membekali pemahaman kepada masyarakat agar bisa mendeteksi mana berita hoaks atau berita yang bukan hoaks. Termasuk memberikan pengertian agar mereka pun tidak membuat berita-berita bohong,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, dengan adanya silaturrahmi bersama insan media di wiliyah Korem 061/Suryakancana dapat meningkatkan sinergritas untuk mewujudkan situasi yang aman, harmonis dan damai.

Reporter : M Rizal Jalaludin
Editor      : T kamajaya