Di Hari Kemerdekaan RI, 14 Warga Binaan Lapas Warungkiara Dibebaskan

Kabupaten Sukabumi – Kemerdekaan yang sesungguhnya dirasakan bagi para warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 14 orang warga binaan mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI dan sudah dipastikan langsung bebas tahanan hari ini, Sabtu (17/08).

Selain 14 orang tersebut, dari jumlah total 900 orang warga binaan, 610 orang lainnya juga diusulkan mendapatkan remisi berupa pengurangan masa tahanan. Penyerahan remisi secara simbolis diberikan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono yang juga dihadiri Muspida Kabupaten Sukabumi.

Kepada awak media, Kepala Lapas Kelas III Warungkiara, RM. Kristyo membenarkan terkait adanya remisi yang diberikannya kepada ratusan warga binaannya. “Memang ada 14 orang yang langsung bebas hari ini juga, sementara 610 orang sisanya mendapatkan remisi mulai dari satu hingga lima bulan,” paparnya kepada Masaginews.com.

Ia melanjutkan, 14 orang yang dibebaskan hari ini diantaranya terlibat kasus umum seperti pencurian. Namun untuk mendapatkan remisi, para warga binaan tersebut harus memenuhi syarat yakni berkelakuan baik selama di Lapas dan mengikuti pembinaan yang diberikan petugas.

“Syukurlah beberapa warga binaan yang dapat remisi berarti berhasil memenuhi syarat dengan baik. Semoga selanjutnya banyak warga binaan yang memenuhi syarat agar bisa mendapatkan remisi,” pungkasnya. (M. Rizal Jalaludin)