Di Satroni Maling, Sejumlah Alat Elektronik SDN Pamuruyan Sukabumi Lenyap

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – SDN 4 Pamuruyan yang berada di Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi distroni maling, sejumlah peralatan elektronik raib digondol kawanan pencuri Selasa (26/03) dini hari.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Irwan (45), petugas keamanan sekolah tersebut, diduga kawanan maling ini masuk ke ruangan yang berisi barang elektronik dengan cara membobol jendela kamar mandi.

Hal ini diketahui jendela yang dicongkel rusak, satu jendela kamar mandi hancur dan ditemukan satu buah ponsel dan kunci pembobol di lokasi tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun yang di temui dilokasi kejadian menduga, pencuri mencongkel jendela sekitar pukul 03.00 WIB dini hari saat lingkungan sekolah sepi. “Mereka leluasa beraksi dengan mengambil beberapa barang elektronik,” kata Ipda Madun.

Setelah memeriksa ruangan, selain ruangan yang terlihat berantakan, pihaknya juga menemukan satu telepon genggam diduga milik pelaku.

“Kami masih menghimpun keterangan dan mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikam lebih dalam,” ujar Madun

Dalam kejadian ini beberapa barang elektronik berupa komputer, alat pengeras suara, fingerprint, televisi, DVD dan speaker aktif raib dengan taksiran kerugian sekitar Rp20 juta. (Gung)