Dor! Pelaku Perampokan di Sukabumi Ditembak Polisi

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Satu dari tiga pelaku perampokan yang kerap beraksi di wilayah Sukabumi, dilumpuhkan aparat kepolisian Polres Sukabumi Kota. Timah panas disarangkan di salah satu kakinya setelah pelaku berusaha melawan petugas dalam proses penangkapan yang berlangsung Rabu (3/4/2019).

Data dihimpun pelaku yang telah dibekuk diketahui bernama Cucup alias Unyil. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam proses pengejaran.

Ketiganya merupakan komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan yang telah beraksi di 30 lokasi berbeda di seluruh wilayah Sukabumi. Seperti diantaranya Nyalindung, Cibeurem, Cidadap, Goalpara dan Kecamatan Sukaraja.

Terakhir kali mereka beraksi di Kampung Palasari, Kecamatan Sukabumi. Pada peristiwa tersebut para pelaku melukai seorang petugas keamanan dengan menggunakan senjata tajam. Dalam aksinya, kelompok kriminal ini menggunakan sejumlah perkakas seperti tang dan obeng sebagai alat untuk membobol rumah korbannya.

“Di TKP terakhir, pelaku sempat diamankan petugas keamanan. Namun pelaku berontak dan membancok petugas keamanan pada bagian pahanya,” jelas Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Rizaldi Satria Wibawa.

Dikatakannya, tersangka Unyil dibekuk di tengah jalan di bilangan Cisaat, sekira pukul 3.40 WIB. Selanjutnya aparat masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya.

“Dalam setahun mereka telah beraksi di 30 TKP. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 365 Junto 363 KUHPidana,” tegas Rizaldi. (*)