Edarkan Ganja, Tono Diciduk Polisi di Kediamannya

Kabupaten Sukabumi – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi, berhasil menangkap pelaku pengedar dan penyalahguna narkotika jenis daun ganja kering, Selasa (22/9/2020).

Tersangka atasnama Ardiantono alias Tono (28) ditangkap di Kampung Neglasari RT 04/03 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dengan barang bukti ganja kering seberat 134, 02 gr.

Berdasarkan informasi, penangkapan pelaku berawal dari informasi yang di terima pihak kepolisian tentang adanya peredaran narkotika tanpa ijin dari pihak yang berwenang. Atas informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan pada Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 22.00 Wib di Kampung Neglasari RT 04/03 Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, dan menangkap tersangka.

“Saat penangkapan, tersangka tertangkap tangan memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis ganja kering. Barang tersebut disimpan di dalam tas selempang warna abu – abu milik tersangka,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif.

Teraangka kata Kapolres mengaku, barang haram tersebut didapat dari Gora yang saat ini masih DPO dengan cara membeli dengan maksud untuk di edarkan kembali.

Kapolres menyebutkan, tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Suoabumi untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka ini dijerat dengan pasal 111 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) UU no. 35 tahun 2009 Tentang narkotika. Tentunya kita mengimbau masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di setiap lingkungannya,” tandasnya. ***